CARA MUDAH MENGGANTI PANEL LED& LCD BEDA MODEL


Di kesempatan kali ini saya akan shera tehnik mengganti Panel Tv LED/LCD dengan beda panel. tentunya sudah pada mengetahui ya kalau mengganti panel led maupun lcd kita harus mengetahuinya data -data panel yang akan kita ganti dan yang mau buat ganti panel LED LCD tersebut. jadi intinya semua tv kalau kerusakn di panel atau LCD Displynya kita tidak usah harus ganti dengan tipe yang sama dan merek yang sama. karena sudah bisa di pastikan susah carinya.
Ada beberapa model Tv led lcd terutama di bagian panelnya ada yang jenis FHD dan HD di sini bisa kita bedakan dari beberapa soket yang di pergunakan , itu menurut saya untuk memebedakan Soket FHD maupun HD kita tinggal amati saja di soketnya , Kalu soketnya nilai pinya lebih banyak berarti bisa kita pastikan soket FHD atau layar tersebut sudah FUL HD akan tetapi apabila soket lvds ga banyak atau pin biasa. kita bisa lihat berarti panel tersebut HD.
Lebih mudahnya kalau panel FHD soket yang di hasilkan lebih banyak kabel, sedangkann di soket yang kabelnya sedikt berarti panel menggunkan HD, untuk tampilan layar HD atau FHD memang kalau kita amati untuk gambar lebih bagus yang sudah FUL HD di bandingkan dengan layar HD saja, kwalitas gambar jauh dari ang FHD.
Baca juga artikel berikutnya
Di sini kita bisa merubah dengan menggunakan soketnya bawaan jalau panel tersebut HD ataupun FHD ,dan yang lebih penting di sini dalam penggantian panel atau layar osd disply yang lebih utama kita wajib punya data shet atau poin datanya, sekarang banyak tinggal sobat cari saja di website luar untuk data shet panel LED/ LCD. tinggal donwload saja sesuaikan dengan model dan serinya,
Jadi sobat semuanya bisa buka data shet yang sudah sobatt donwload tadi, kemudian sobat semua bisa mempelari dulu skemanya sebelum memasangya karena kalau salah pasang maka akibtya akan fatal dan panel akan rusak di bagian tconya, usahakan teliti dan cermati sebelum pemasangan panel beda seri ini di data shetnya, biar menghindari hal-hal yang fatal pada panel tersebut.
APAKAH PANEL LED BISA DI GANTI PANEL LCD?
Pada dasarnya semua panel sama baik Led maupun LCD cuma kalau kita amati untuk panel LCD sendiri agak tebal dan ukuranya beda di frimnya kalau kita pasang di panel LED seperti contoh saya pasang Panel LCD di Tv LED LG tentunya kita harus memberikan ruangan lebih beberapa mili di panel LCD tersebut. karena lebih , untuk tebalnya sendiri ga begitu, menonjol sih? Untuk Panel LCD.
Pernah dan sering untuk mengganti Panel LED menggunkan panel lcd.Dan hasilnya sama ga masalah karena pada dasarnya semuanya sama tinggal kita tau data yang di pergunakan karena tanpa kita menggunakan data panel tersebut maka akan kesulitan untuk test poinya, sedangkan untuk Tv Plasma sendiri ini baru beda karena dia tidak akan bisa masuk ke panel LED maupun LCD, karena sudah beda jauh.
Untuk plasma sendiri kita harus punya panel plasma juga kalau panel tv plasma tersebut rusak.Karena untuk PLAMSA Dan LCD/LED. itu beda jauh .
Sedangkan untuk LCD/LED hampir sama. jadi bisa untuk saling berpadu kalau seumpama, kita mengalami kasus kerusakan di bagian Layar Atu osd displynya.
Banyak yang beranggapan kalau ganti panel tv harus sama, dengan merknya. memang ya sih kalau sama dengan merknya kita tidak capae untuk merubahnya tinggal pasang saja sudah ok.
Dan seiring dengan kemajuan teknologi TV sekarang sudah bermunculan panel yang menggunakan nama Qledtv dan juga smartv dan sebainya, jadi intinya mari kita terus belajar dan fahami setiap karakter teknologi khususnya pada tv keluaran terbaru jadi kita bisa memperbaikinya,
itu sobatku sedikit acuan atau refrensi buat teman teman semuanya yang sedang belajar dalam merepair sebuah tv LED/LCD
Dan jangan lupa buat sobat semuanya bisa kunjungi chanel saya ANDITV LED.
Mudah -mudahan ada manfaatya, terimakasih.🔵🔵🔵

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi link berikut ini